Home / Jakarta  / Events  / Pagelaran Java Jazz 2016 Hari Pertama

Pagelaran Java Jazz 2016 Hari Pertama

Java Jazz Festival 2016, perhelatan jazz internasional milik promotor Java Festival Production ini telah selesai diselenggarakan pada Jumat lalu (4/3/2016) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Hari pertama pagelaran festival musik terbesar di Indonesia tersebut dimeriahkan tidak hanya oleh musisi atau band yang mengusung jenis musik jazz, tapi juga rock dan ska.

Naif, Barasuara, Dikta Project, Trans Brother (Transcorp), Float feat. Riza Arshad, Jacob Collier, hingga band asal jepang Tokyo Ska Paradise Orchestra, berhasil membuat penampilan yang memukau di hari pertama tersebut.

NAIF | Java Jazz 2016

NAIF

Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan bahwa ada 11 panggung dengan ratusan artis yang siap memanjakan telinga para Java Jazz Goers. Salah satu panggung utama yang juga menyajikan deretan musisi jazz kelas dunia adalah TEBS Hall, persembahan Sosro yang terletak di Hall D1.

Pada panggung ini, selama tiga hari pelaksanaan akan diisi dengan beragam penampilan spektakuler dari musisi jazz kelas dunia, sebut saja Boney James, Candy Dulfer, ataupun Orquesta Buena Vista Social Club “Adiós Tour” yang tampil pada hari pertama.

Barasuara | Java Jazz 2016

Barasuara

Pengunjung Java Jazz Festival 2016 sampai pada Jumat (4/3/2016) malam diperkirakan mencapai 10 ribu. Angka tersebut terbilang lebih sepi dibanding tahun sebelumnya.

Supervisor scanner pada pintu masuk, Michael Wong mengatakan, faktor sedikitnya pengunjung biasanya karena artis spesial yang ditampilkan, dan pada hari pertama Java Jazz 2016 hanya Robin Thicke.

Dikta Project | Java Jazz 2016

Dikta Project

Menurutnya, untuk tanggal 5 dan 6 Maret ini, pengunjung Java Jazz 2016 diperkirakan akan meningkat secara signifikan. Seperti dikatakan Michael, pada Sabtu dan Minggu akan menampilkan David Foster, Sting dan banyak lainnya.

Trans Brother | Java Jazz 2016

Trans Brother (Transcorp)

Float | Java Jazz 2016

Float feat. Riza Arshad

Tokyo Ska Paradise | Java Jazz 2016

Tokyo Ska Paradise Orchestra

Secara keseluruhan, Java Jazz Festival 2016 berhasil menghadirkan artis asing sebanyak 40 grup yang terdiri dari 300-400 musisi dan kru. Sedangkan dari dalam negeri terdapat 64 musisi dan grup yang dikemas dalam 64 penampilan.

Java Jazz Festival adalah pagelaran akbar tahunan para pecinta musik jazz Indonesia yang diisi oleh para musisi papan atas dunia dan Tanah Air. Konser ini telah dimulai sejak tahun 2005. Khusus tahun ini, akan ada 11 panggung yang mengusung tema ‘Exploring Indonesia’.

Java Jazz Festival 2016

Location : JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara

Phone : +62 21 72783601-02

Website : https://www.javajazzfestival.com/

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest